Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Orang-orang Suka Jika Chelsea Kalah

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 23 Agustus 2015 | 23:19 WIB
Jose Mourinho (Julian Finney/Getty Images)

Chelsea meraih 3 poin perdana saat menang 3-2 atas West Bromwich Albion, Minggu (23/8/2015). Namun, manajer Jose Mourinho memilih untuk mengomentari kartu merah yang diterima oleh John Terry. Mourinho berpendapat bahwa orang-orang banyak yang suka jika timnya kalah lagi.

Chelsea sukses meraih kemenangan perdana mereka di musim 2015-16 usai mengalahkan West Brom di The Hawthorns. Tiga gol Chelsea masing-masih dicetak oleh Pedro Rodriguez, Diego Costa, Cesar Azpilicueta.

Namun, kemenangan Chelsea ternoda oleh kartu merah yang diterima Terry pada menit ke-55. Kapten Chelsea itu diusir wasit setelah berusaha menghalangi laju penyerang WBA, Jose Salomon Rondon.

Mourinho memilih untuk bungkam terhadap kejadian tersebut. Menurutnya, banyak pihak yang bahagia andai melihat timnya kembali menelan kekalahan di musim ini.

"Saya lebih memilih untuk bungkam (tidak mengomentari kartu merah Terry). Saya tahu banyak orang sangat kecewa dengan hasil ini, orang sangat suka jika melihat Chelsea kalah lagi," kata Mourinho seperti dikutip BBC Sport.

"Saya sangat bahagia dengan para pemain atas apa yang mereka layak raih. Lima poin dalam tiga permainan tidaklah cukup. Kami sudah banyak berjuang dan kami menang hari ini," tegas The Special One.