Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Statistik Menarik dari Man United Vs Newcastle

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Agustus 2015 | 11:19 WIB
Fabricio Coloccini memblok dengan sangat baik usaha tembakan dari Memphis Depay di Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) (Getty Images)

Hasil seri tanpa gol Manchester United kala menjamu Newcastle United pada Sabtu (22/8/2015) tidak bisa dikatakan ideal. Setan Merah menguasai jalannya laga tapi kegigihan bertahan Magpies membuat serangan mereka mandek. Berikut adalah lima statistik menarik dari laga di Old Trafford tersebut yang kami sajikan berkat kerja sama dengan Labbola.

1. Man United menguasai 67% penguasaan bola, tertinggi musim ini. Namun, hal tersebut tidak berarti banyak karena Setan Merah gagal mencetak gol

2. Sama halnya dengan penguasaan bola, Man United mencatat angka jumlah tembakan (20) dan tembakan ke gawang (8) tertinggi musim ini di laga tersebut.

3. Tim Krul berhasil mendapatkan clean sheet pertamanya musim ini dengan catatan statistik 8 penyelamatan dan 1 intersepsi umpan silang.

4. Empat pemain di kedua sayap Man United (Memphis Depay-Luke Shaw di kiri dan Matteo Darmian-Juan Mata di kanan) masing-masing mencatat angka exchange pass yang sama, yakni 30 kali.

5. Duo bek Newcastle, Chancel Mbemba menorehkan 6 tekel sukses (dua kali lebih banyak dari pemain-pemain lain) dan Steven Taylor mencatat 3 kali blok tembakan di laga ini. Kontribusi keduanya sangat vital bagi hasil imbang yang diraih tim tamu.

Komentar JUARA.net:

Beberapa hal terlihat jelas dalam laga ini. Saat melawan Newcastle, Setan Merah lebih banyak menorehkan penguasaan bola steril. Mereka tak bisa membawa bola menembus barisan belakang United yang terbukti sangat terorganisasi.

Hal ini bisa disebabkan oleh transisi serangan United yang terlihat pelan dalam beberapa kesempatan sehingga tim tamu bisa mengorganisasi ulang lini belakang mereka.