Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reds dan Villa Capai Kesepakatan Perihal Benteke

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 16:25 WIB
Christian Benteke, negosiasi transfernya sudah rampung. (Getty Images)

Christian Benteke akan melakoni tes medis setelah Liverpool dan Aston Villa menyetujui struktur pembayaran transfer sebesar 32,5 juta pound pada Minggu (19/7/2015).

Kendati sudah menyetujui angka yang menjadi klausal pelepasan striker raksasa asal Belgia tersebut, CEO Liverpool, Ian Ayre, menghabiskan beberapa hari terakhir untuk berdiskusi dengan Villa mengenai struktur pembayaran. Kedua kubu baru mencapai kata sepakat pada Ahad ini.

Tes medis akan diadakan di London pada Senin/Selasa malam oleh doktor klub Andy Massey dengan Brendan Rodgers tak menerbangkan penyerang berusia 24 tahun itu ke laga Tur Asia terakhir Reds kontra Malaysia XI di Kuala Lumpur pada Jumat ini.

Alhasil, Benteke akan berlatih di Melwood bersama duo asal Brasil, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, yang baru kembali dari tugas bersama Tim Samba di Copa America.

Kemungkinan besar, Benteke dan Firmino akan melakoni debut mereka pada laga persahabatan Reds kontra HJK Helsinki di Finlandia pada 1 Agustus, hanya sepekan sebelum Premier League bergulir.