Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Riyad Mahrez Selamatkan Leicester City

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 23:20 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, berlari setelah mencetak gol ke gawang Tottenham hotspur di Stadion King Power, pada lanjutan Premier League, Sabtu (22/8/2015) (Michael Regan/Getty Images)

Tottenham Hotspur mampu mencuri satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Leicester City 0-0 di Stadion King Power, Sabtu (22/8/2015), pada pekan ketiga Premier League.

Leicester City tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-81. Bola hasil umpan Nacer Chadli berhasil disambut dengan sundulan Alli. Kedudukan menjadi 1-0.

Akan tetapi, keunggulan skuat asuhan Mauricio Pocchettino tidak bertahan lama. Selang satu menit setelah gol Alli, tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui penyerang andalannya, Riyad Mahrez, setelah mendapatkan assist dari Jamie Vardy.

Leicester City hampir saja mencetak gol keduanya melalui pemain bertahan mereka, Wes Morgan, pada menit ke-88. Berawal dari umpan silang Mahrez, Morgan menyambutnya dengan tandukan ke arah gawang Spurs. Sayangnya, peluang tersebut masih dapat diamankan oleh kiper Hugo Lloris.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini, Leicester City memuncaki klasemen Premier League dengan raihan tujuh poin, unggul selisih gol (7-4) atas Manchester United (2-0) yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama.

Sementara itu, West Ham United harus menanggung malu di hadapan publiknya ketika menjamu tim promosi Bournemouth. West Ham kalah 3-4.

Callum Wilson menjadi bintang Bournemouth karena mencetak hat-trick dalam laga tersebut. Dia membukukan gol pada menit ke-11, 28, dan 79, ditambah gol Marc Pugh pada menit ke-66. Sedangkan gol West Ham diciptakan oleh Mark Noble (48), Cheikhou Kouyate (53), dan Modibo Maiga (82).

West Ham berada di posisi ke-9, unggul selisih gol atas Bournemouth yang berada di posisi ke-10, dengan raihan tiga poin.