Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Pasang Target 25 Gol untuk Benzema

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 23 Agustus 2015 | 00:36 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez (kiri), bersama dua pemainnya, Gareth Bale (tengah) dan Karim Benzema (kanan) menjalani sesi latihan di Melbourne, Australia, 15 Juli 2015 (Antonio Villalba/Real Madrid)

Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez, menaruh kepercayaan besar terhadap penyerang miliknya, Karim Benzema. Benitez pun memberikan target kepada Benzema untuk mencetak 25 gol dalam semusim.

Pada bursa transfer musim panas 2015, nama Benzema sempat dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Arsenal. Namun hingga sejauh ini, Benzema masih berada di Santiago Bernabeu dan tampaknya akan menjadi salah satu pemain andalan Benitez pada musim ini.

"Sudah saya katakan berkali-kali bahwa Benzema adalah penyerang yang hebat. Itulah mengapa saya memberikan target kepadanya untuk mencetak 25 gol. Tujuannya adalah untuk memotivasi dirinya," ujar Benitez.

"Kami juga memiliki Cristiano Ronaldo, Jese, dan Borja Mayoral (pemain Real Madrid Castilla) sebagai pelapis. Saat ini, kami sedang tidak mencari penyerang," lanjut mantan pelatih Liverpool dan Napoli tersebut.

Target yang dipasang Benitez untuk Benzema tidak berlebihan. Pasalnya, pada musim lalu, Benzema sukses mencetak 22 gol dari seluruh kompetisi bersama Los Blancos.

Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Olympique Lyon pada 2009. Hingga saat ini, pemain asal Prancis tersebut sudah mencetak 133 gol dari 281 pertandingan di seluruh kompetisi.

Benzema turut menyumbangkan sejumlah gelar untuk Real Madrid, di antaranya satu gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, dan dua Copa del Rey.