Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'John Stones Belum Siap Bermain di Chelsea'

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Agustus 2015 | 15:36 WIB
John Stones (Jan Kruger/Getty Images)

Bek muda Everton, John Stones, pada musim panas 2015 menjadi incaran serius Chelsea. Beruntung pemain berusia 21 tahun itu tidak terpancing untuk meminta The Toffees melepasnya untuk bergabung dengan tim arahan Jose Mourinho itu.

Chelsea sudah dua kali mengajukan tawaran kepada Everton untuk melepas Stones. Uang sebesar 20 juta dan 25 juta poundsterling pernah diajukan The Blues untuk memiliki mantan pemain Barnsley itu.

Akan tetapi Everton menolak semua tawaran tersebut. Stones pun tidak tampak kecewa atau terlalu menghiraukan kegagalan transfer tersebut.

Bertahanya Stones bersama Everton dipandang sangat tepat oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher. Mantan bek The Reds dan tim nasional Inggris yang kini menjadi pandit Sky Sports itu menyebut bahwa sang pemain belum siap untuk bermain dan bersaing di Chelsea saat ini.

"Sangat sulit bagi seorang bek tengah muda untuk bisa bermain bersama tim yang tepat di papan atas liga," kata Carragher dalam acara Monday Night Football.

"Tempat terbaik bagi dia dalam dua atau tiga tahun ke depan adalah bersama Manajer Roberto Martinez di Goodison Park. Ia harus mendapatkan kesempatan bermain 30, 40, hingga 50 pertandingan di setiap musim untuk menambah pengalaman," ungkapnya.

"Setelah itu, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Everton, mungkin dalam dua atau tiga tahun ia akan siap secara fisik, dewasa sebagai pemain, dan siap untuk hengkang. Dia belum siap sekarang," lanjut Carra.