Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PB Djarum Lebarkan Sayap Pembinaan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 16:58 WIB
Peresmian GOR PB Djarum Magelang, melebarkan sayap. (Erly Bahtiar/BOLA)

Demi melahirkan bibit pemain bulu tangkis andal dari berbagai pelosok Tanah Air, Bakti Olah Raga Djarum Foundation terus melakukan pembinaan. Tak hanya lewat audisi, mereka juga memperhatikan fasilitas pendukung.

Salah satunya dengan diresmikannya GOR PB Djarum di Jalan Beringin VI/78, kawasan Tidar, Magelang (Jateng), Jumat (21/8).

Arena ini adalah sarana olah raga pertama PB Djarum yang didirikan di luar sentra pembinaan selama ini di Kudus dan Jakarta.

Menurut Budi Darmawan, Manajer Program Bakti Olah Raga Djarum Foundation, hadirnya arena baru ini akan mendukung proses pembinaan pemain di Magelang dan sekitarnya.

"GOR ini semoga bisa menjadi saksi mata sejarah bulu tangkis Indonesia yang coba kita bangkitkan kembali dari Magelang," ujar Budi dalam acara temu media di Magelang, Jumat (21/8) sore.

Gedung olah raga ini merupakan bangunan seluas 2.210 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 7.135 meter persegi. Pembangunan dimulai 22 April 2014.

Di arena itu terdapat fasilitas lima lapangan berkarpet dilengkapi ruang ganti, toilet, fasilitas difabel, dan tribun penonton. Sebagai pelengkap ditambah wall of fame, player lounge, dan kafetaria.

Yoppy Rosimin, Direktur Program Bakti Olah Raga Djarum Foundation, mengatakan bahwa GOR PB Djarum akan dipersembahkan sebagai ajang pembinaan dan pemassalan pemain usia dini. Diharapkan dari sini kelak muncul talentatalenta muda berbakat.

"Semoga dari Magelang ini bisa ditemukan generasi penerus mantan pemain ganda putri nasional Zelin Resiana asal Magelang yang dahulu terkenal dengan smes kerasnya," ujar Yoppy.

Sementara itu, menurut Christian Hadinata, legenda hidup PB Djarum, hadirnya GOR ini diharapkan bisa merangsang peningkatan pembinaan bulu tangkis di Magelang. Dari sini kelak bisa dicetak dan dimunculkan bibit pemain berbakat untuk disumbangkan ke pelatnas.