Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool Minta Suporter Everton Bersabar

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 11 Agustus 2015 | 14:51 WIB
Ross Barkley (Jan Kruger/Getty Images)

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, punya nasihat penting untuk suporter klub rival di Merseyside, Everton. Dia meminta suporter The Toffees untuk tidak terlalu memberikan tekanan kepada gelandang Ross Barkley

Barkley merupakan salah satu aset besar klub dan juga tim nasional Inggris. Akan tetapi pemain berusia 21 tahun itu kini tengah berada di bawah tekanan lantaran kritik yang diberikan fans kepadanya.

Barkley berhasil menunjukan penampilan gemilang pada musim 2013-14 setelah sukses mencetak tujuh gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang. Akan tetapi pada 2014-15, ia gagal tampil lebih baik dengan hanya mencetak dua gol dari 36 laga.

Hal ini membuat sikap fans Everton yang memiliki harapan tinggi kepada Barkley justru berbalik memberikan kritik tajam atas penampilannya. Hal ini sangat disayangkan oleh Carragher.

Carragher menegaskan kritik kepada Barkley hanya akan membuat sang pemain kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Mantan pemain yang kini menjadi pandit Sky Sports itu juga pernah merasakan hal serupa pada awal karier di Liverpool.

"Barkley memiliki masa sulit pada musim lalu bersama para fans dan juga pada pertandingan Sabtu lalu. Beberapa orang dari fans perlu bersabar, tutup mulut, dan berikan kesempatan kepada pemain muda itu. Dia memiliki bakat besar," kata Carragher dalam acara Monday Night Football.

"Dia adalah pemain lokal yang berhasil menembus tim utama. Tidak pernah mudah menjadi pemain lokal. Saya pernah berada di posisi dia di Liverpool," lanjutnya.

Di pertandingan pertama musim 2015-16, Barkley berhasil mencetak satu gol ke gawang Watford. Meski hasil akhir pertandingan tersebut imbang 2-2, tetapi bisa jadi modal penting bagi Barkley untuk membungkam kritik yang disematkan fans kepadanya.