Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Berharap John Stones Tak Hengkang

By Firzie A. Idris - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 18:01 WIB
John Stones (Christopher Lee/Getty Images)

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, berharap agar rekan setimnya, John Stones, tidak hengkang pada musim panas ini. Menurut Lukaku, The Toffees membutuhkan pemain berbakat seperti yang dimiliki Stones.

Stones menjadi nama teratas di daftar belanja Chelsea. Klub asuhan Jose Mourinho itu membuktikan keseriusannya pada pemain 21 tahun tersebut dengan melayangkan tiga kali tawaran.

Akan tetapi, semua tawaran The Blues tadi ditolak oleh Everton. Kubu Goodison Park diyakini baru bakal menyerahkan Stones jika Chelsea melayangkan tawaran yang sesuai dengan keinginan mereka yakni 40 juta pound.

Lukaku, yang merupakan mantan pemain Chelsea, berharap agar rekan setimnya tidak tergoda nama besar klub asal London Barat tersebut. Lukaku menilai sosok Stones sangat dibutuhkan oleh Everton.

"John Stones saat ini berada di klub yang menaruh kepercayaan padanya. Dia bermain dan belajar banyak dari Phil Jagielka," kata Lukaku seperti dikutip Sky Sports.

"Dia telah berada di sini selama dua tahun tetapi tahun ini saatnya dia memastikan bahwa dia bisa menjadi pemain top. Klub ini memiliki potensi besar, dengan pemain yang kami miliki dan ambisi yang dimiliki manajer. Dia berada di tempat yang tepat," jelas Lukaku.