Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Unggul 5-1 atas Pasangan Malaysia

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 11 Agustus 2015 | 14:19 WIB
Pasngan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose pada konferensi pers setelah memenangi pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015). (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015, setelah mengalahkan pasangan asal Rusia, Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova, 21-11, 21-11, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

"Hari ini kami masih mencoba lapangan, dan saya menjaga komunikasi yang baik dengan Tontowi supaya bisa tahu pola permainan kami ke depannya harus seperti apa," kata Liliyana seusai pertandingan.

Lawan Tontowi/Liliyana pada babak ketiga adalah pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kedua pasangan tersebut sudah enam kali bertemu, dan lima di antaranya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Indonesia Open 2013. Kala itu, Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan/Goh dengan 21-15, 21-16.

"Untuk laga besok kami sudah punya strategi. Semoga strategi kami bisa berjalan dengan baik. Kami harus fokus dan menjaga fisik. Jika kami bisa mempersiapkan dengan maksimal, kami optimistis bisa mengatasi lawan selanjutnya," ujar Tontowi.

Liliyana mengatakan, meskipun sudah pernah lima kali mengalahkan Chan/Goh, ia tidak mau memandang remeh lawan. "Kami harus waspada. Kami harus siap dan tidak menganggap enteng lawan. Ini adalah Kejuaraan Dunia, segalanya bisa terjadi," kata Liliyana.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015