Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Barca dan Madrid soal La Liga 2015-16

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 13:31 WIB
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berfoto bersama Lionel Messi. (Dok. Kompas.com)

Divisi Primera La Liga telah dibuka dengan pertandingan pembuka antara Malaga dan Sevilla pada Jumat (21/8/2015). Namun, bursa taruhan tetap menjagokan Barcelona dan Real Madrid di tempat teratas. Juara.net mengadakan wawancara singkat dengan Donna Agnesia yang merupakan suporter Barcelona dan Meta Andri Setiawan dari Pena Madridista Indonesia. Mereka bicara soal persaingan di La Liga musim ini. 

Donna Agnesia (Artis dan pembawa acara) 

Juara: Klub mana yang berpotensi menghalangi Barca dan Madrid menjadi juara La Liga musim 2015-16?

Donna: Saya kira ada beberapa tim yang bisa menjadi penjegal Madrid dan Barcelona. Atletico Madrid menjadi kandidat kuat setelah mereka memperlihatkan permainan yang menjanjikan selama pra-musim, apalagi pelatih Diego Simeone pun melakukan perekrutan yang bagus. Meskipun demikian, semua itu masih harus diuji selama kompetisi.

Selain itu ada Athletic Bilbao dan Sevilla. Bilbao sudah memperlihatkan tanda sebagai penjegal ketika mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg pertama Piala Super Spanyol dan menahan imbang 1-1 pada leg kedua, sehingga menjadi juara sekaligus memupus harapan Barcelona meraih enam gelar pada tahun 2015.

Sevilla juga berbahaya. Ini terlihat dari permainan mereka pada Piala Super Eropa, karena meskipun kalah dari Barcelona, tetapi mereka sempat mengejar ketinggalannya dari 1-4 hingga menyamakannya menjadi 4-4, sebelum Barcelona menambah satu gol pada babak perpanjangan waktu. Saya kira La Liga musim ini lebih kompetitif.

Juara: Bagaimana performan Barcelona sepanjang pra-musim ini? Apakah anda optimistis soal peluang Barca menjadi juara musim 2015-16?

Donna: Dari hasil pra-musim, terlihat jelas bahwa Barca masih sangat tergantung kepada trio MSN (Messi, Suarez, Neymar), sehingga absennya Neymar membuat permainan tim menjadi pincang. Akibatnya, hasil pertandingan pra-musim tidak memuaskan, termasuk saat bermain pada Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Total kemasukan 17 gol sepanjang pra-musim menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih.

Juara: Mengenai perekrutan, apakah pemain baru Barca merupakan pembelian yang bagus dan bakal bersinar?