Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Bertemu Malaysia di Babak Ketiga

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 11 Agustus 2015 | 13:33 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, beraksi pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Istora, Jakarta, Selasa (11/8/2015). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Bertemu pasangan Rusia, Rodion Kargaev/Ekatertina Bolotova, Tontowi/Liliayna menang 21-11, 21-11 dalam 30 menit.

Tertinggal 0-1 pada awal laga, Tontowi/Liliyana mencatat 12 poin beruntun yang membawa mereka jauh memimpin. Mereka tak terkejar hingga menutup gim ini.

Pada gim kedua, pasangan Rusia memberi perlawanan hingga 3-3. Setelah itu, pasangan nomor satu Indonesia tersebut tak tersentuh dan melaju cepat hingga pertandingan berakhir dalam 30 menit.

Di babak ketiga, Tontowi/Lilyana yang turun sebagai unggulan ketiga akan bertemu pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah lolos ke babak ketiga adalah Edi Subaktiar/Gloria Emanuele Widjaja.

Dua pasangan lainnya masih akan bertanding hari ini di babak kedua, yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tiongkok sudah menempatkan tiga wakil di babak ketiga, yaitu unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei, unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin, dan unggulan ketiga Lu Kai/Huang Yaqiong.

"Saya sangat optimistis karena sudah sering menang di sini. Semua lawan berpotensi jadi pesaing kuat karena ini Kejuaraan Dunia," kata Zhang Nan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015