Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Puji Karakter Liverpool

By Okky Herman Dilaga - Senin, 10 Agustus 2015 | 02:29 WIB
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers. (AFP PHOTO / OLI SCARFF )

Liverpool berhasil memenangkan laga perdana mereka di Premier League 2015-16, setelah Philippe Coutinho mencetak gol tunggal dalam laga yang berlangsung di Britannia, Minggu (9/8) malam WIB.

Manajer Branden Rodgers memberi debut untuk para rekrutan anyar seperti Christian Benteke, Joe Gomez, James Milner, dan juga Nathaniel Clyne. Sedangkan Roberto Firmino datang dari bangku cadangan pada menit ke-79.

Rodgers tampak senang dengan kemenangan perdana Liverpool di musim ini. Menurut manajer asal Irlandia itu, hasil positif di kandang Stoke adalah buah kerja keras mereka selama pramusim.

“Itu adala kinerja yang sangat baik setelah persiapan pramusim yang panjang. Kami mendapatkan kemenangan setelah apa yang terjadi pada musim lalu (kekalahan telah Liverpool 1-6 atas Stoke) dan ini lebih penting,” ujar Rodgers kepada Daily Star.

“Kami menunjukan karakter dan determinasi yang hebat sebagai sebuah tim. Kami juga mampu menujukan kualitas kami,” tambah Rogders.

Rodgers juga secara khusus memuji permainan Philippe Coutinho. Pemain asal Portugal itu menjadi bintang kemenangan The Reds melalui gol indahnya.

“Coutinho bermain sangat bail, dia memang baru kembali ke tim dalam tiga minggu terakhir. Namun, dia mampu menunjukan kebugaran fisiknya secara baik dalam laga ini,” kata Rodgers.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League. Posisi pertama ditempati oleh Leicester City yang pada Sabtu (8/8) kemarin mengalahkan Sunderland dengan skor 4-2.