Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WBA Vs Chelsea: Start Sesungguhnya Dimulai di Sini

By Firzie A. Idris - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 16:11 WIB
John Terry dkk., tak boleh lagi mempermalukan diri sendiri. (Julian Finney/Getty Images)

Chelsea menjalani start terburuk dalam 17 tahun. Mereka ingin segera mengakhiri awal jelek itu ketika menyambangi markas West Brom, Minggu (23/8).

The Blues hanya meraih satu poin dari dua laga pertama. Kali terakhir mereka cuma mengoleksi sebiji angka dari dua laga perdana ialah pada musim 1998/99.

Kala itu, laga pertama mereka kalah 1-2 dari Coventry. Duel kedua ditahan 1-1 Newcastle. Laga ketiga seri lagi tanpa gol melawan Arsenal. Kemenangan baru didapat di partai keempat, 2-1 kontra Norwich.

Sisi positifnya, di akhir musim 1998/99, The Blues asuhan Gianluca Vialli itu masih bisa fi nis di posisi ketiga, prestasi terbaik dalam 29 tahun, yakni sejak Divisi Utama Inggris 1969/70.

Jose Mourinho harus menginspirasi kebangkitan tersebut. Sebisa mungkin, Mou dan The Blues tak perlu menunggu sampai pekan keempat agar bisa meraih kemenangan perdana.

Selisih poin dengan Manchester City di puncak klasemen sudah lima angka sehingga tripoin dari West Brom menjadi wajib hukumnya. Apalagi laga ini punya potensi menyulitkan.

Jose Mourinho harus menginspirasi kebangkitan tersebut. Sebisa mungkin, Mou dan The Blues tak perlu menunggu sampai pekan keempat agar bisa meraih kemenangan perdana.

Di satu sisi, Chelsea adalah tim yang paling sering mengalahkan West Brom di kompetisi domestik. The Blues sudah mengalahkan The Baggies 13 kali!

Hanya, musim lalu situasinya berbeda. West Brom malah menang telak 3-0 di The Hawthorns.

Eden Hazard juga dikartu merah. Memang urgensinya tak ada karena itu partai terakhir liga musim lalu dan Chelsea sudah didaulat sebagai juara.