Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Akan Kesulitan Melawan Leicester

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 04:22 WIB
Mauricio Pochettino (Getty Images)

Tottenham Hotspur masih mencari kemenangan pertama musim ini di Premier League. Akan tetapi, mereka akan kembali menghadapi pertandingan sulit di markas Leicester City, Sabtu (22/8).

Pasukan Mauricio Pochettino belum memetik kemenangan di dua laga pertama musim ini setelah dikalahkan 0-1 melawan Manchester United dan ditahan imbang 2-2 kontra Stoke City.

Sementara itu, calon lawan mereka Leicester City sudah mendapatkan dua kemenangan. Tim besutan Claudio Ranieri menang atas Sunderland 4-2 dan West Ham United 2-1. Pochettino pun menilai pertandingan tersebuta akan berlangsung sulit.

"Ya, Leicester memulai musim dengan baik, mereka juga bermain bagus musim lalu. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain bagus dan memiliki organisasi yang baik," ucap Pochettino.

"Claudio Ranieri memiliki banyak pengalaman di sepak bola. Saya rasa pertandingan akan berlangsung sulit," kata dia.

Kendati demikian, manajer berusia 42 tahun ini mengaku senang dengan respon anak asuhnya meski belum mendapatkan hasil bagus.

"Tugas kami adalah mengatakan kebenaran kepada pemain dan mereka perlu menyadari masalah yang kami miliki di pertandingan. Sikap pemain begitu fantastis selama satu pekan ini dan kami perlu menunjukkannya melawan Leicester," ujar Pochettino.