Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thauvin Yakin Tidak Tertekan di Newcastle

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 02:44 WIB
Florian Thauvin (Newcastle United)

Florian Thauvin tidak merasa tertekan dengan besarnya nilai transfer yang dikeluarkan Newcastle United untuk mendapatkan jasanya dari Olympique Marseille. Baginya sepak bola adalah pekerjaan dan kegemaran sehingga ia akan menjalaninya dengan penuh semangat.

Newcastle United mengonfirmasi telah resmi merekrut Florian Thauvin dari Olympique Marseille dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun, Rabu (19/8). The Magpies diyakini menggaet pemain berusia 22 tahun itu dengan mahar sebesar 13 juta pound.

"Tidak masalah buat saya memiliki harga tinggi. Saya pesepak bola dan itulah pekerjaan dan kegemaran saya. Menjadi pesepak bola di Premier League adalah mimpi saya dan senang bisa berada di sini," ucap Thauvin.

Thauvin merasa butuh waktu untuk bisa beradaptasi di sepak bola Inggris. Ia menyadari Premier League merupakan liga yang berbeda dengan Ligue 1.

"Premier League terkenal dengan liga yang membutuhkan fisik ekstra. Ini sedikit berbeda dengan Prancis. Ini bukan fokus saya meski saya butuh waktu untuk membiasakan diri. Setelah bisa beradaptasi, saya akan terbiasa," ujar pemain saya berusia 22 tahun ini.

Florian Thauvin menjadi pemain kelima yang didatangkan Newcastle pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tim besutan Steve McCLaren tersebut sudah melabuhkan Chancel Mbemba, Alesandar Mitrovic, Ivan Toney, dan Georginio Wijnaldum.

Itu berarti target Steve McClaren untuk merekrut lima pemain pada bursa transfer musim panas ini sudah terpenuhi. Kini Thauvin berpeluang melakoni debut di pertandingan akhir pekan ini melawan Manchester United di Old Trafford.