Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Akhiri Keperkasaan Arsenal selama 8 Tahun

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 21:36 WIB
West Ham United mengalahkan Arsenal pada pekan pertama Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Minggu (9/8/2015). (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

West Ham United meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal pada laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (9/8/2015). Hasil positif itu menjadi kemenangan pertama The Hammers atas The Gunners dalam 15 pertemuan terakhir kedua tim.

Terakhir kali West Ham mampu menaklukkan Arsenal terjadi delapan tahun lalu atau tepatnya pada 7 April 2007. Saat itu, laga yang kebetulan juga dimainkan di Stadion Emirates, berkesudahan 0-1 untuk kemenangan West Ham. Gol tunggal dicetak oleh Bobby Zamora pada menit ke-45.

Setelah kemenangan tersebut, Arsenal lebih mendominasi setiap kali bertemu West Ham. Tercatat, The Gunners mampu memenangi 13 dari 15 pertandingan yang mempertemukan kedua tim. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Arsenal pun hanya sekali tidak bisa mencetak gol ke gawang West Ham selama delapan tahun terakhir. Dari 15 pertemuan sebelumnya, Arsenal berhasil mencetak 34 gol dan kebobolan delapan gol.

Akan tetapi, catatan impresif Arsenal atas West Ham akhirnya putus. Dua gol, masing-masing dari Cheikhou Kouyate pada menit ke-43 dan Mauro Zarate dan ke-57, memaksa Arsenal mengawali Premier League musim ini dengan kekalahan.