Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Boleyn Ground di Jersey West Ham

By Gerry Putra - Kamis, 16 Juli 2015 | 13:30 WIB
Logo West Ham United yang memperkenalkan nuansa Boleyn Ground. (Footy Headlines)

West Ham United kini beralih ke Umbro untuk jersey musim 2015-16. Klub berlambang palu itu menandatangani kesepakatan lima tahun dengan Umbro dan menggantikan Adidas yang musim lalu menjadi penyedia perlengkapan West Ham. Dan musim ini pula nuansa kenangan kandang mereka, Boleyn Ground, menjadi konsep jersey klub yang bermukim di London Timur.

Musim ini adalah musim terakhir West Ham bermain di Boleyn Ground, sebelumnya mereka sudah resmi akan pindah ke kandang baru mereka di Queen Elizabeth Olympic Park. Karena itulah jersey West Ham musim ini bernuansa kenangan akan stadion yang juga dikenal dengan nama Upton Park.

Jersey West Ham United musim ini terinspirasi dengan model kostum klub pada tahun 1904. The Hammers musim ini menggabungkan warna merah darah dengan biru langit khas klub di lengan dan sekitaran kerah leher.



Di bagian depan, jersey terbaru ini menghadirkan warna emas di lambang klub yang khusus dipadukan dengan tulisan ‘Boleyn Ground 1904-2016’. Sementara itu, grafis pintu Boleyn Ground ditampilkan dalam bentuk kecil di kerah belakang jersey.

 

Jersey tandang West Ham musim ini akan memiliki warna dominan biru langit yang mencolok dengan garis merah darah di dada. Jersey tandang ini terinspirasi dari kostum yang digunakan pada tahun 1901-1903 silam. Ini adalah warna pertama jersey West Ham yang memadukan garis merah darah ikon klub dengan warna biru langit.



Well, sejauh ini jersey West Ham United, khususnya jersey pertama tak mengalami perubahan drastis dari desain dan warna khas klub. Namun yang menarik adalah konsep kenangan akan kandang legendaris mereka yang menjadikan kostum ini layak untuk menjadi koleksi bagi pendukung setia West Ham dan juga kolektor jersey sepak bola.