Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Tengah Berupaya Rekrut Falcao Baru

By Indra Citra Sena - Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:01 WIB
Rafael Borre, bidikan terbaru Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2015. (Nelson Rios/Vizzor)

Kegiatan belanja Atletico Madrid belum berakhir kendati sudah menghabiskan lebih dari 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah) buat merekrut pemain baru seperti Jackson Martinez (35 juta), Stefan Savic (25), Luciano Vietto (20), dan Yannick Ferreira Carrasco (20).

Belakangan, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih diberitakan tengah mengincar striker belia Deportivo Cali, Rafael Borre. Pemain berusia 19 tahun itu disebut-sebut sebagai titisan Radamel Falcao oleh sejumlah media massa setempat.

Berdasarkan laporan salah satu surat kabar olah raga ternama di Spanyol, Diario As, Atletico siap mengeluarkan biaya transfer sebesar lima juta euro (sekitar 76,9 miliar rupiah) untuk memuluskan kepindahan Borre itu ke Vicente Calderon.

Kendati begitu, Atletico bakal terkendala regulasi UEFA tentang pembatasan pemain non-Uni Eropa dalam upaya mengamankan Borre. Pasalnya, saat ini slot pemain asing di dalam skuat telah terpakai oleh Jose Gimenez (Uruguay), Jackson Martinez (Kolombia), dan Angel Correa (Argentina).