Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakistan Tundukkan Indonesia 3-1

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 16 Juli 2015 | 13:00 WIB
Pakistan (kanan) menang 3-1 atas Indonesia. (PP PELTI)

Petenis Indonesia, David Agung Susanto, tak mampu menahan gebarakan Mohammad Abid Ali Khan Akbar. Bertemu pada laga keempat antara Indonesia dan Pakistart pada Piala Davis Grup II Asia-Oseania, Kamis (16/7/2015) di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, David kalah 0-6, 6-7(2), 6-0, 2-6.

Setelah unggul 2-1 pada awal set keempat, Abid tak memberikan kesempatan David berkembang. Ia melaju sampai skor 5-1 lalu merebut gim ketujuh untuk memastikan kemennagan.

Dengan kemenangan itu, Pakistan kini unggul 3-1 dan memastikan melenggang ke final Piala Davis Grup II Asia-Oseania. Mereka menunggu pemenang antara Taiwan dan Filipina.

Pada set keempat, Abid kembali ke performa permainan. Ia mencetak ace dan merebut 33 total poin, sementara David hanya 23.

"Kami memang siap menghadapi pertandingan ini. Kami sudah berlatih di panas terik Pakistan. Jadi, kami tak menemui masalah dengan panas terik yang ada di Jakarta. Kami sudah terbiasa," ucap Hamed Ul-Haq, kapten bermain Pakistan.

"Pengalaman menjadi kunci kemenangan kami. Dua petenis muda kami, Abid dan Samir Iftikhar baru saja pulang dari berlatih dan kompetisi di AS. Mereka memiliki mental bertanding dan kepercayaan diri tinggi," tambah Hamid.

Pada partai kelima yang sudah tidak menentukan, Indonesia memainkan Aditya Hari Sasongko, sementara Pakistan menurunkan Samir Iftikhar.