Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Beri Mamadou Sakho Kontrak Baru?

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Agustus 2015 | 14:31 WIB
Mamadou Sakho (Mike Stobe/Getty Images)

Liverpool dikabarkan masih berminat menggunakan jasa Mamadou Sakho. Di tengah rumor kepindahannya, pemain asal Prancis itu malah disodorkan kontrak baru oleh manajemen The Reds.

Sakho belum juga diberi kesempatan bermain hingga pekan kedua Premier League. Hal itu menguatkan spekulasi rencana kepindahan Sakho yang sudah menjadi bidikan sejumlah klub Eropa.

Namun, sumber ESPN melaporkan bahwa Liverpool siap mencegah kepindahan Sakho pada musim panas ini. Dalam waktu dekat, Sakho diklaim bakal menandatangani kontrak baru.

Sebelumnya, AS Roma berniat meminjam Sakho di sepanjang musim 2015/2016. Namun, upaya tersebut ditolak oleh klub asal Merseyside.

Nama Sakho juga sempat dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Bayer Leverkusen. Akan tetapi, Leverkusen nampaknya harus melupakan keinginan mereka untuk mendapatkan Sakho.

Karier Sakho di Anfield memang tidak berjalan mulus. Setelah berhasil menjadi starter musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu kini gagal bersaing dengan Dejan Lovren yang dipasang menemani Martin Skrtel di lini pertahanan.