Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Hadinata Merasa Iri Hati

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 26 Agustus 2015 | 16:13 WIB
Christian Hadinata, iri dengan GOR Djarum di Magelang. (Erly Bahtiar/BOLA)

Ternyata Christian Hadinata (65) bisa iri hati juga. Legenda bulu tangkis PB Djarum ini mengungkapkan rasa irinya ketika GOR PB Djarum di Magelang diresmikan pekan lalu.

"Sejujurnya saya merasa iri hati dengan berdirinya GOR Djarum Magelang ini," ujar juara All England 1972 dan 1973 bareng Ade Chandra ini.

Juara dunia 1980 di ganda putra dan ganda campuran ini membuat komparasi.

Maklum, fasilitas yang ada di Magelang seperti bumi dan langit dengan sentra pembinaan ganda di GOR Djarum, Petamburan, Jakarta.

"Bisa dibayangkan bagaimana perbedaan dengan pembinaan ganda di Jakarta. GOR yang dipakai sudah lama. Lapangan hanya tiga buah, padahal atlet sekitar 100 orang. Tentu tidak sebanding dengan GOR di Magelang yang memiliki fasilitas jauh lebih bagus ini," lanjutnya.

Dengan fasilitas yang minim, sudah pasti GOR Petamburan tak cukup menampung begitu banyak atlet.

"Akhirnya, ada juga yang nomaden, sewa sana, sewa sini, sampai Cibubur malah," tutur Christian.

Tokoh kelahiran Purwokerto, 11 Desember 1949 ini berharap dengan fasilitas lebih bagus, kelak akan lahir bibitbibit pemain potensial dari Magelang.

"Dengan sarana yang luar biasa ini diharapkan akan lahir pemain yang luar biasa pula. Apa yang dicapai Indonesia di pentas internasional, jangan sampai putus. Dengan adanya GOR di Magelang, akan melahirkan atlet-atlet berkualitas. Dengan pembinaan yang lebih terarah dan terprogram, kelak akan mampu mencetak lebih banyak lagi pemain hebat," harapnya.

Penulis: Broto Happy W.