Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Jadi Alasan Utama Pedro Gabung ke Chelsea

By Ary Wibowo - Jumat, 21 Agustus 2015 | 02:46 WIB
Pemain baru Chelsea, Pedro Rodriguez (kanan) (Dok. Chelsea)

Pemain baru Chelsea, Pedro Rodriguez, mengungkapkan bahwa sosok Jose Mourinho menjadi alasan utamanya untuk bergabung dengan The Blues pada bursa transfer musim panas 2015.

Sebelum resmi bergabung ke Chelsea, Pedro sempat santer diberitakan akan segera berseragam Manchester United. Akan tetapi, justru Chelsea yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Spanyol tersebut.

"Tentu saja saya senang bisa berada di sini. Mourinho adalah salah satu alasan utama saya bergabung ke sini. Dia menelepon saya beberapa kali dan dia mengatakan ingin menjadikan timnya lebih kuat," ujar Pedro seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, Jumat (21/8/2015).

"Mourinho sudah memenangi berbagai gelar di manapun ia berada. Sekarang saya bermain di bawah asuhannya dan mudah-mudahan bisa memenangi lebih banyak gelar," lanjut pemain berusia 28 tahun tersebut.

Chelsea meresmikan kepindahan Pedro dari Barcelona pada Kamis (20/8/2015). Ia diboyong ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 465 miliar) dan terikat kontrak hingga 2019.

"Saya akan melakukan apapun untuk meraih kemenangan. Saya sudah membantu Barcelona meraih berbagai gelar, dan saya ingin melakukan hal yang sama di Chelsea, karena kami ada di sini untuk memenangi sesuatu," kata Pedro.