Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Milan Bakal Kembali 'Panaskan' Serie-A

By Ary Wibowo - Jumat, 21 Agustus 2015 | 02:22 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia (Luciano Rossi/AS Roma)

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai persaingan kompetisi Serie-A pada musim mendatang akan semakin sengit. Menurut Garcia, kini Juventus dan AS Roma akan mendapat saingan dari AC Milan dan Inter Milan.

Aktivitas bursa transfer yang dilakukan sepanjang musim panas 2015 memang membuat Inter Milan dan AC Milan kembali diwaspadai oleh para kompetitornya. Inter mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, di antaranya Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco, dan Stevan Jovetic dari Manchester City.

Sedangkan, AC Milan yang kini dilatih oleh Sinisa Mihajlovic, telah memboyong pemain seperti Luis Adriano dari Shakhtar Donetsk dan Carlos Bacca dari Sevilla.

"Musim ini akan menjadi musim yang sulit. Serie-A akan lebih kompetitif ketimbang musim lalu," ujar Garcia, seperti dikutip dari Corriere dello Sport, Kamis (20/8/2015).

"Tidak hanya AS Roma dan Juventus, tetapi juga ada tim lain yang akan bersaing, contohnya duo Milan. Ketika pertama kali saya tiba di Italia, saya terkejut melihat Inter dan Milan yang jauh dari Scudetto. Kini, mereka telah kembali. Lalu ada juga Napoli. Mereka adalah tim yang bagus," lanjutnya.

Pada Sabtu (22/8/2015), AS Roma akan menjalani laga pembuka Serie-A dengan menghadapi tuan rumah Hellas Verona di Stadio Marcantonio Bentegodi.