Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Gunakan Lagu Kasabian untuk Raih Tiga Poin

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 04:35 WIB
Claudio Ranieri (Plumb Images/Getty Images)

Manajer Claudio Ranieri digunakan sebuah lagu dari grup band Kasabian untuk menginspirasi Leicester City dalam meraih kemenangan 4-2 atas Sunderland di laga pembuka Premier League 2015-16 pada Sabtu (8/8/2015) di King Power Stadium.

Leicester berhasil meraih kemenangan berkat dua gol Riyad Mahrez pada menit ke-18 dan ke-25, serta satu dari Jamie Vardy (11') dan Marc Albrighton (66') yang hanya bisa dibalas dua kali oleh Sunderland melalui Jermain Defoe (60') dan Steven Fletcher (71').

Dalam keberhasilan Leicester itu, Ranieri mengaku membakar semangat dan memberi inspirasi kepada para pemainnya dengan sebuah lagu dari Kasabian berjudul Fire.  

"Saya mengatakan kepada pemain saya 'ketika kalian memasuki lapangan dan mendengar lagu Fire dari Kasabian, itu artinya adalah mereka mengharapkan kedatangan para pejuang'," kata Ranieri kepada BBC.

"Saya ingin melihat mereka sebagai para prajurit bagi para fans," lanjutnya.

Ranieri juga mengaku terkesan dengan penampilan Leicester di sepanjang pertandingan. Bahkan manajer berusia 63 tahun itu menyebut penampilan The Foxes lebih baik dari pertandingan pertama yang ia jalani di Premier League sebelumnya bersama Chelsea pada tahun 2000 silam kala The Blues berhasil menahan imbang Manchester United 3-3 setelah sempat tertinggal 0-2.

"Kinerja yang luar biasa sejak awal pertandingan. Saya merasa tenang karena melihat pemain saya sangat berkonsentrasi. Ini adalah awal yang sangat baik dan saya sangat senang dengan para pemain saya di pertandingan pertama ini yang sangat penting di hadapan fans kami," tutur Ranieri.