Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia Polii dkk Coba Lapangan di Istora

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Agustus 2015 | 03:44 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pemain Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda, pada Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, 17 Desember 2014. (CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)

Para jagoan bulu tangkis Indonesia mencoba lapangan di Istora Geloara Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (8/8/2015) pagi. Mereka bersiap untuk menghadapi Kejuraan Dunia 2015 yang akan berlangsung 10-16 Agustus.

 “Kami sudah sering latihan dan bertanding di Istora, tetapi kesempatan ini harus kami manfaatkan dengan baik. Saat ini kami ingin menyesuaikan diri dengan suasana Istora, bagaimana kondisi angin dan pencahayaan di lapangan. Sejauh ini semuanya oke,” ujar Greysia  Polii kepada Badmintonindonesia.org.

Greysia yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari akan turun sebagai unggulan ketujuh pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Mereka mendapat bye pada babak pertama dan berpeluang menghadapi pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, pada babak kedua.

“Kami sudah tahu bagaimana kekuatan lawan-lawan kami, termasuk pasangan Jepang yang terkenal dengan staminanya yang kuat. Kami sudah mengantisipasi hal ini,” imbuh Greysia.

Greysia juga mengatakan bahwa dia dan Nitya sudah siap menghadapi Kejuaraan Dunia. Bulan lalu, mereka menjadi juara pada Taiwan Terbuka Grand Prix Gold.

"Beberapa bulan lalu, kami mencetak prestasi yang cukup baik dengan melaju ke final Indonesia Open, dan itu melekat di ingatan saya. Tentunya saya dan Nitya ingin kembali berprestasi di Kejuaraan Dunia. Semua atlet pasti punya mimpi ingin jadi juara dunia,” ujar Greysia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015