Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perebutan Pendamping PSMS Medan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:54 WIB
Selebrasi Kalteng Putra saat mengalahkan Persitara. (Abdi Panjaitan/Juara.net)

Laga penting bakal dilakoni PS Kwarta versus Kalteng Putra dalam lanjutan Grup A Piala Kemerdekaan, Jumat (21/8/2015), di Stadion Teladan. Saat ini keduanya sama-sama menguntungi poin empat dan hanya dibedakan agregat gol.

Jika dibandingkan dengan PS Kwarta, Kalteng Putra tentunya lebih subur. Tim yang juga berasal dari Kota Medan itu berambisi mendulang kemenangan. “Ini laga yang cukup menentukan bagi kami. Apalagi memang sama-sama punya peluang. Tapi ini kan Medan, tetap saja kami  harusnya bisa lebih berpeluang,” kata Slamet Riyadi asisten pelatih PS Kwarta.

Menghadapi Kalteng Putra, dia akan tetap bermain dengan style yang sama ketika mengalahkan Lampung dengan skor 2-1 lalu. Menyerang dan memainkan ball possession tetap dimatangkan.  “Tetap dengan style kami, harus lebih berani ambil inisiatif menyerang dan lebih agresif. Tak ada target gol, yang penting bisa meraih kemenangan,” beber Slamet.

Selain itu PS Kwarta juga tak melakukan perubahan signifikan pada komposisi pemain. Rahmat Hidayat dan Indra Kembar Bungsu masih diandalkan sebagai goal getter. Sementara itu, di lini tengah, Affan Lubis, Kiki Lissusanto, Agus Pranoto dan Antoni.

Kalteng Putra tak kalah percaya diri dengan kemenangan 3-0 atas Persitara Jakarta Utara. Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamami juga sangat optimistis bisa meraih tiga poin melawan Kwarta. Laskar Isen Mulang akan tampil tanpa diperkuat oleh satu pemainnya, Heru Setiawan yang menyumbangkan dua gol pada laga kemarin akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami optimistis bisa meraih hasil maksimal besok. Peluang kami untuk menjadi runner-up mendampingi PSMS cukup besar. Cuma kami akan sedikit rotasi karena pemain kami ada akumulasi kartu. Tapi dengan istirahatnya satu harus semua kondisi pemain bisa fit kembali," pungkasnya.