Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Senang Jika Bermain di Serie A

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 14 Juli 2015 | 19:13 WIB
Rafael Pereira da Silva (John Peters/Getty Images)

Bek sayap Manchester United, Rafael Pereira da Silva, kini tengah menjadi incaran beberapa klub Serie A. Pemain berusia 25 tahun itu dipercaya akan sangat senang mendapat kesempatan berkompetisi di Italia.

Dalam beberapa pekan terakhir, Rafael dikabarkan menjadi incaran AS Roma dan Fiorentina. Hal ini juga diamini oleh agen pemain asal Brasil itu, Cassiano Pereira.

Pereira mengatakan bahwa tampil di Serie A bersama Roma akan sangat penting bagi kelangsungan karier Rafael. Akan tetapi, hingga detik ini belum ada tawaran resmi bagi pemain tersebut.

"Roma akan menjadi pilihan yang lebih dari sekadar bagus bagi dirinya dan kami akan lebih senang berdiskusi dengan klub tersebut," kata Pereira kepada Tuttomercatoweb.

"Sepak bola Italia akan menjadi kesempatan besar, terutama jika mengingat ia memiliki paspor Portugal (menghindari jumlah pemain asing non Eropa). Namun, saya juga harus mengakui bahwa hingga saat ini belum mendengar adanya minat dari tim-tim Italia kepada Rafael."

Kondisi ini muncul setelah Rafael tidak mendapatkan posisi utama di dalam skuat Manchester United. Puncaknya pada 2014/15, di mana mantan pemain binaan Fluminense hanya tampil pada 10 pertandingan Setan Merah di Premier League dengan durasi 589 menit bermain.

Rafael gagal bersaing dengan Antonio Valencia dan Chris Smalling yang sebenarnya bukan bek kanan. Ini akibat dari penampilanya yang tidak konsisten dan cenderung membahayakan pertahanan timnya sendiri.

"Kontraknya dengan Manchester United akan berakhir pada Juni 2016 dan Louis van Gaal sudah mengatakan bahwa dia bukan bagian dari rencananya. Hal ini membuat sang pemain ingin pergi dan saat ini kami sedang berbicara dengan lebih dari satu klub," ungkap Pereira.

"Fiorentina? Tentu saja mereka adalah salah satu klub yang kami inginkan. Jika mereka melakukan kontak, maka dengan senang hati kami akan berbicara dengan mereka. Sang pemain sangat tertarik bermain di Italia."

Jika Rafael hengkang dari Old Trafford, ia akan mengikuti jejak saudara kembarnya, Fabio Pereira da Silva, yang sudah hengkang terlebih dahulu pada musim lalu ke Cardiff City.