Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Otamendi Siap Bersaing dengan Kompany dan Mangala

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 21 Agustus 2015 | 04:43 WIB
Nicolas Otamendi (Manchester City)

Nicolas Otamendi, bek yang dibeli Manchester City senilai 45 juta euro dari Valencia pada Kamis (20/8/2015), siap bersaing dengan Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, dan Martin Demichelis untuk memperbutkan dua posisi utama di jantung pertahanan.

Bek asal Argentina itu sadar dan tak masalah dengan persaingan yang ada. Dia justru melihat kompetisi internal itu akan bagus bagi The Citizens.

"Kompany merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Demichelis dan Mangala juga pemain hebat. Mereka adalah pemain yang diinginkan oleh setiap tim di dunia," kata Otamendi di situs resmi klub.

"Akan ada kompetisi sehat untuk memperebutkan pemain inti. Bersaing secara sehat dengan rekan satu tim merupakan hal indah di sepak bola," tutur dia.

Menurut Otamendi, dirinya punya beberapa modal untuk memenangi persaingan itu. "Aku adalah pemain yang suka bertarung merebut bola. Aku akan mencoba keras untuk memenangi setiap duel. Itu adalah modal dasar seorang pemain belakang. Aku akan memberikan segalanya dalam setiap permainan," ujar Otamendi.

Otamendi mengakui sebagai seorang pemain yang suka mengorganisasi lini pertahanan. Dia menilai, pertahanan tangguh akan membuat para gelandang dan penyerang bisa menekan lawan tanpa rasa khawatir akan kebobolan.

"Para pemain hebat di lini depan kami akan terbantu dengan kekokohan di lini belakang guna menghindari kebobolan," ucap Otamendi.