Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didepak Villa, Lambert Dukung Benteke-Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 25 Agustus 2015 | 21:07 WIB
Paul Lambert dan Christian Benteke (Getty Images)

Paul Lambert merupakan sosok yang sanggup membuat Christian Benteke tidak menerima tawaran-tawaran menggiurkan dari klub-klub elite Eropa. Akan tetapi, setelah Lambert pergi dari Villa Park, Benteke pun akhirnya hengkang dan bergabung dengan Liverpool.

Christian Benteke didatangkan Paul Lambert dari Genk pada 2012 dan langsung bersinar dengan mencetak 19 gol di Premier League untuk Aston Villa. Ketajaman Benteke sontak membuatnya menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.

Kesetiaan Benteke kepada Lambert membuatnya memutuskan untuk tetap bertahan di Aston Villa. Akan tetapi, setelah Villa terupuk musim lalu dan nyaris terdegradasi, Lambert tidak lagi bisa bertahan dan akhirnya dicopot sebagai manajer pada Februari.

Villa akhirnya berhasil terhindar dari degradasi di bawah besutan Tim Sherwood. Akan tetapi, pada bursa transfer musim ini kembali datang tawaran untuk Benteke.

Ya, Liverpool tertarik merekrut striker berusia 24 tahun itu. Bahkan bersedia memberikan tawaran sebesar 32,5 juta pound. Tidak ada lagi Lambert akhirnya membuat Benteke menerima pinangan tersebut dan Villa kesulitan menolak tawaran menggiurkan dari Liverpool.

Kini, Lambert pun mengungkapkan dukungan atas keputusan Benteke itu. Bahkan ia juga sangat yakin skuat besutan Brendan Rodgers bisa bersaing di papan atas Premier League dengan bergabungnya Benteke.

"Saya pikir Brendan memiliki skuat yang sangat bagus dan saya tahu musim lalu mereka mengalami masa sulit karena aspek mencetak gol. Namun, saat mereka menggaet Christian, saya mengatakan ia akan menjadi rekrutan besar bagi mereka," ujar Lambert.

"Saya selalu percyaa itu akan terjadi. Saya rasa Christian sudah memberikan mereka dorongan besar dan akan membuat Philippe Coutinho bisa mengerahkan kemampuan terbaik, pemain yang luar biasa menurut saya," kata dia.

"Christian pesepak bola fantastis. Saya rasa ia akan mencetak banyak gol untuk Liverpool," ucapnya.