Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saatnya Ducati Kembali ke Podium?

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 14:16 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Jumat (7/8/2015). (MOTOGP.COM)

Setelah gagal naik podium pada tiga balapan terakhir musim ini, Ducati membuka harapan baru saat datang ke Sirkuit Indianapolis Motor Speedway untuk menjalani seri ke-10 MotoGP 2015, akhir pekan ini.

Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone meraih hasil cukup baik pada sesi latihan bebas hari pertama GP Indianapolis, Jumat (7/8/2015). Dovizioso mencatat waktu tercepat ketiga, sementara Iannone keempat.

Catatan terbaik Dovizioso adalah 1 menit 33,155 detik, atau tertinggal 0,295 dari catatan tercepat milik pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Tercepat kedua adalah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya cukup senang (dengan hasil ini). Dua pebalap di depan sangat cepat, tetapi dibandingkan dengan pebalap lain, kecepatan kami cukup bagus, meskipun kami masih memiliki beberapa masalah," kata Dovizioso lewat laman Crash.

"Saya belum 100 persen yakin dengan pengereman, dan kami mengalami getaran yang besar, misalnya di tikungan tujuh. Sangat aneh. Saya kehilangan cengkeraman ban depan ketika mencatat putaran terbaik," lanjut pebalap Italia tersebut.

Pebalap 29 tahun ini juga mengakui bahwa Ducati masih memiliki masalah lain, meskipun tidak besar. Namun, itu sudah cukup untuk membuat mereka tertinggal dari pebalap lain.

Dovizioso membuka musim ini dengan selalu naik podium pada tiga balapan pertama. Namun, dari empat balapan terakhir sebelum jeda musim, dia tiga kali gagal finis dan sekali menyelesaikan balapan di urutan ke-12.

Posisinya di klasemen kini merosot ke urutan kelima. Iannone bahkan berada di posisi lebih baik yaitu ketiga.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015