Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Angga/Ricky Patut Diperhitungkan!'

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 13:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, berpose dengan status sebagai juara Singapura Terbuka setelah menundukkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, pada laga final di Singapore Indoore Stadium, Minggu (12/4/2015) (AFP PHOTO/ROSLAN RAHMAN)

Pelatih bulu tangkis Indonesia nomor ganda putra, Heri Iman Pierngadi, menyatakan bahwa para pemainnya sudah siap untuk berlaga pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Heri menargetkan nomor ganda putra bisa menjadi juara, dengan tanggung jawab terbesar diletakkan pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pasangan terbaik Indonesia saat ini.

Namun, kejutan bukan tak mungkin dihadirkan pasangan lainnya. Heri menyebut Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebagai pasangan yang patut diperhitungkan.

"Tahun ini, karena jadi tuan rumah, kita targetkan untuk bisa menjadi juara. Memang yang kita andalkan adalah pasangan Ahsan/Hendra. Akan tetapi, ada Angga /Ricky. Musuh tidak bisa anggap Angga/Ricky dengan sebelah mata," kata Heri, saat ditemui Juara.net di pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Heri juga menyebut beberapa pasangan dari negara lain yang berpotensi jadi pengalang Ahsan/Hendra dkk untuk meraih kemenangan.

"Musuh yang perlu diwaspadai saya kira adalah pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, lalu juga dari Tiongkok yaitu Fu Haifeng/Zhang Nan, dan dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen," tutur Heri.

Bagi Angga/Ricky, tahun ini akan jadi debut mereka sebagai pasangan di Kejuaraan Dunia. Juara Singapura Terbuka 2015 tersebut mengaku siap bersaing, baik secara mental maupun fisik.

"Mental sudah siap. Sedangkan fisik dan teknik sudah disiapkan sejak lebaran. Kami harus pede main di kandang," kata Ricky. "Mudah-mudah berpasangan dengan Angga bisa menang di Kejuaraan Dunia. Komunikasi kami berdua sudah bagus. Semoga kami bisa mengatasi setiap kendala."

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015