Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Juara La Liga? Eits, Nanti Dulu!

By Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:20 WIB
Real Madrid, masih diliputi sejumlah ketidakpastian. (Getty Images)

Tekad Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga menemui hadangan sulit. Jadwal paruh pertama La Liga 2015/16 seperti tak memihak mereka.

Skuat asuhan Luis Enrique tersebut selalu berstatus sebagai tamu saat berjumpa tim kuat seperti Bilbao, Atletico, Sevilla, Real Madrid, Valencia, dan Espanyol.

“Sangat rumit bagi tim selain Real Madrid. Sebab, tak boleh terjadi Madrid hanya sekali memenangi liga dalam tujuh tahun terakhir. Karena itu, Saya melihat jalur perebutan titel La Liga sudah disiapkan buat Madrid,” ujar pelatih Atletico, Diego Simeone, kepada As.

 Madrid jelas merupakan tim yang paling mungkin menggoyang kemapanan Barca. Apalagi skuat beralias Los Blancos itu bertekad memupus rasa penasaran terhadap trofi La Liga yang terakhir mereka menangi pada 2011/12.

Cuma, Madrid juga punya kendala. Terlalu banyak tanda tanya menyelimuti Los Blancos. Beberapa ketidakpastian itu adalah seputar siapa yang bakal jadi kiper utama, bisa atau tidaknya Gareth Bale bersinar sebagai penyerang lubang, serta kemampuan pelatih Rafael Benitez menjaga relasi bagus dengan Cristiano Ronaldo.
 
Figur kharismatik di bawah mistar gawang seperti Iker Casillas (pindah ke Porto) dirasa belum bisa digantikan oleh Keylor Navas maupun Kiko Casilla. Bale masih kikuk kala bertugas menyokong ujung tombak tim sementara Ronaldo sempat kesal dengan metode latihan ala Benitez.