Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Minta Promotor Izinkan Rekrut Pemain Asing

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 21:30 WIB
Sumirlan, Direktur Teknis PSM. (Abdi Satria/JUARA.net)

JUARA.net - PSM Makassar sangat serius berburu gelar di Piala Indonesia Satu (PIS) yang rencananya digelar mulai 15 Agustus mendatang.

Sebagai bukti keseriusannya, manejemen Juku Eja meminta Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor mengizinkan klub menambah pemain termasuk pemain asing baru.

"Saat ini, hampir semua klub membubarkan tim. Apalagi, status PIS adalah turnamen pra musim. Jadi, biarkanlah klub menambah pemain sekaligus menyeleksi pemain untuk skuat musim depan," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM di Lapangan Karebosi, Minggu (12/7/2015).

Sebelumnya, promotor membuat aturan di mana setiap klub hanya memainkan pemain yang sudah terdaftar di LSI 2015. "Kalau promotor ingin turnamen PIS ramai, seharusnya mereka membiarkan klub merekrut pemain," lanjut Sumirlan, yang merupakan mantan kapten PSM.

Menurut Sumirlan, PSM butuh pemain asing untuk membuat skuat Juku Eja yang mayoritas pemain Makassar lebih punya daya saing. "Saya sudah berkomunikasi dengan Luciano Leandro selaku kandidat pelatih PSM untuk mendatangkan pemain asing dari Brasil untuk PSM," jelas Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, manajemen masih terus bernegosiasi dengan Luciano selaku calon pelatih PSM. Hingga kini, Luciano masih belum resmi menjadi pelatih PSM. "PIS juga jadi ajang untuk uji kemampuan Luciano dalam memilih pemain yang pas buat PSM," ungkap Sumirlan.

"Kami masih menunggu perkembangan terkini. Kalau semuanya jelas, jajaran direksi akan membicarakan soal kontrak Luciano," ujar Sumirlan, yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM.

Untuk mempersiapkan diri menuju PIS, PSM akan menggelar latihan perdana di Lapangan Karebosi, 20 Juli mendatang.