Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soton Berburu Tanda Tangan Illaramendi

By Gerry Putra - Selasa, 25 Agustus 2015 | 19:05 WIB
Asier Illaramendi diminati Southampton (Imglayer)

Southampton ikut berburu tanda tangan gelandang Real Madrid, Asier Illaramendi. The Saint kabarnya akan memberikan tawaran terakhirnya menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu tampaknya sudah tak dibutuhkan Real Madrid lagi, setelah mereka berhasil mendatangkan Mateo Kovacic dari Internazionale. Illara pun sepertinya masih memikirkan kemungkinan untuk kembali ke Real Sociedad atau merantau ke Premier League.

Sociedad sebetulnya paling berpotensi untuk bisa mendapatkan Illara. Namun, El Real ingin Illara pindah secara permanen dan bukan dengan opsi peminjaman. Sociedad sendiri kini masih kesulitan dengan harga yang dipatok Los Blancos, yakni 15 juta pound.

Liverpool dan Tottenham juga melirik pemain yang sempat dijuliki The Next Xabi Alonso itu. Tetapi, Daily Mail melansir bahwa Southampton kini lebih berpeluang sebagai klub yang mendapatkan jasa Illara.

Soton sudah kehilangan Morgan Schneiderlin yang hijrah ke Manchester United, sedangkan Victor Wanyama sedang diburu Tottenham. Kini, Illara menjadi pemain yang tepat untuk The Saint, bila mereka kehilangan Wanyama. Alternatifnya adalah mereka akan mengincar Lucas Silva dari Madrid dan gelandang muda Barcelona,Sergi Samper.