Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikatai Tidur dengan Pria Lain, Vekic Bersuara

By Suryo Wahono - Rabu, 19 Agustus 2015 | 22:40 WIB
Donna Vekic (Getty Image)

Petenis muda Kroasia, Donna Vekic, bersuara menyusul perkataan petenis Australia, Nick Kyrgios, bahwa ia telah tidur dengan Thanasi Kokkinakis, pemain Australia lain. Vekic adalah pacar juara Prancis Terbuka 2015, Stan Wawrinka, lawan Kyrgios saat insiden terjadi.

Sebagai petenis, nama Vekic belum terlalu dikenal. Nama remaja berusia 19 tahun itu mulai mencuat sekitar dua bulan lalu setelah dikabarkan sebagai kekasih Wawrinka (30), yang baru saja berpisah dari Ilham, istrinya.

Mengenai insiden yang melibatkan pacarnya, Kyrgios, dan Kokkinakis, Vekic pun menyampaikan pendapatnya.

"Insiden itu memang tidak mudah, tapi saya berusaha untuk tetap fokus pada tenis dan pertandingan berikut," ujar peringkat ke-128 dunia itu kepada harian Kanada The Province, Rabu (19/8).

"Saya tak pernah berbicara dengan Kyrgios. Tapi sungguh kecewa rasanya hal seperti ini terjadi di tenis dan saya berharap tidak akan terjadi lagi karena akan memberi citra yang buruk buat cabang ini," ungkap Vekic lagi.

Keluarga Kyrgios, yang telah berkomentar negatif soal kasus tersebut, juga menerima imbasnya. Panitia turnamen Master Cincinnati di AS, pekan ini, mencabut akreditasi Christos Krygios sehingga ia harus membeli tiket bila ingin menonton adiknya bermain. Dan ternyata Kyrgios langsung tumbang di babak I.