Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Kovacic Bisa Ciptakan Sejarah'

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 19 Agustus 2015 | 22:27 WIB
Mateo Kovacic (Marca)

Real Madrid telah mengonfirmasi bergabungnya Mateo Kovacic ke dalam skuat mereka pada Rabu (19/8/2015). Presiden Florentino Perez menyebut mantan gelandang Inter Milan itu bisa mencetak sejarah bersama Los Merengues.

Kovacic diboyong Real Madrid dari Inter dengan hagra 35 juta euro (Rp 535 miliar). Harga setinggi itu rela dikeluarkan Los Merengues karena merasa yakin pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi aset berharga bagi Si Putih di masa yang akan datang.

"Hari ini Kovacic telah tiba. Dia pemain muda tetapi telah dewasa, dan kami sangat menyambut kedatangannya. Hari ini adalah awal baru bagi dirinya dan menjadi bagian dari skuat ini adalah sebuah kebanggaan yang membutuhkan usaha dan pengorbanan," kata Perez dalam konferensi persnya.

"Dia akan menjadi pemain asal Kroasia kelima yang pernah membela Real. Jika ia memberikan seluruh kemampuan untuk seragam ini, maka fans akan berada belakangnya (untuk mendukungnya). Dengan bakat yang dimilikinya, ia bisa menciptakan banyak hal bersejarah," lanjut Perez.

Sebelum Kovacic bergabung, sudah ada empat pemain asal Kroasia yang pernah membela Real Madrid. Di antaranya adalah Robert Prosinecki sejak 1991 hingga 1994, Davor Suker (1996-1999), Robert Jarni (1998-1999) dan Luka Modric (2012 hingga sekarang).

Sejauh ini Modric menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak bersama Real Madrid, yaitu 129 laga. Akan tetapi pemain berusia 29 tahun itu belum pernah mencicipi gelar La Liga seperti yang pernah dirasakan oleh Suker pada musim 1996-97.