Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joaquin Ingin Kembali ke Real Betis

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Agustus 2015 | 22:15 WIB
Joaquin (Getty Images)

Joaquin Sanchez Rodriguez dikabarkan sudah setuju untuk kembali ke Real Betis dengan ikatan kontrak tiga tahun dan hanya tinggal menunggu kesepakatan antara Los Verdiblancos dengan Fiorentina.

Joaquin juga sudah mendapatkan tawaran dari Uni Emirat Arab, namun AS mengklaim pemain berusia 34 tahun itu akan menolak tawaran tersebut. Ia lebih memilih kembali ke Benito Villamarin, sembilan tahun setelah pergi dari meninggalkan Valencia.

Fiorentina sebenarnya juga memberikan tawaran perpanjangan kontrak. Akan tetapi, ia sudah memiliki kesepakatan gaji dengan Betis dan ingin kembali ke klub pertamanya meniti karier.

Kontrak Joaquin di Fiorentina akan berakhir pada 2016. Situasi itu dan usia yang tidak lagi muda ia tentu tidak lagi mengharapkan ada tawaran besar.

Joaquin memang sudah menegaskan keinginannya untuk pergi dari Florence. Akan tetapi, La Viola tampaknya lebih ingin mempertahankannya.

"Sangat sulit untuk bertahan di Florence. Betis? Itu tergantung pada negosiasi antara kedua klub. Ini akan jadi solusi yang baik bagi semua pihak," ujar Joaquin.