Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Baru Sembilan Poin, Jangan Senang Dulu

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 24 Agustus 2015 | 13:00 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Manchester City memperpanjang rekor positif usai menang 2-0 di kandang Everton dalam matchday ketiga Premier League 2015-16, Minggu (23/8/2015). Namun, hal tersebut tak membuat jemawa sang pelatih, Manuel Pellegrini.

Berkat kemenangan di Goodison Park, City bercokol di puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Menurut Pellegrini, ini baru awal. Ia meminta anak-anak asuhnya untuk terus fokus dan waspada menghadapi tantangan yang lebih berat di depan.

"Ini baru Agustus, sedangkan kompetisi berakhir pada Mei. Jadi, penting bagi kami untuk tetap bermain, bekerja, dan berpikir sama seperti yang kami lakukan sekarang," ujar Pellegrini seperti dikutip Mcfc.co.uk.

"Tahun lalu, kami kalah dari tim yang berjuang melawan degradasi. Dari tiga pertandingan terakhir, kalian sudah menyaksikan bahwa kami telah belajar dari kesalahan," imbuh Pellegrini.

Selanjutnya, City akan menjamu Watford di Etihad Stadium (29/8/2015). Mulai dari situ, perjuangan City kian berat. 

"Setelah melawan Watford, kami masih memainkan delapan partai dalam satu bulan. Penting bagi semua pemain untuk ikut terlibat," tutur Pellegrini.