Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Ingin Rasakan Sensasi Motor MotoGP

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 6 Agustus 2015 | 22:59 WIB
Pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton (kiri), berbincang dengan bintang MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. (MOTOGP.COM)

Lewis Hamilton membuat pernyataan menarik jelang berlangsungnya seri ke-10 MotoGP 2015 di Indianapolis, akhir pekan ini. Juara dunia Formula 1 itu mengaku tertarik mencoba sensasi menunggangi motor 1000cc yang dipakai para pebalap MotoGP.

"Ketika masih anak-anak, saya ingin ikut balapan motor," kata pebalap Inggris yang sudah memenangi lima dari 10 balapan Formula 1 musim ini tersebut.

"Ketika ayah membelikan mobil gokart pertama untuk saya, sebenarnya saya menginginkan sepeda motor," tutur pebalap Mercedes itu kepada harian terbitan Inggris, Mirror.

Meski tak bisa mewujudkan mimpi menjadi pebalap roda dua, Hamilton berhasil meraih karier cemerlang di balap mobil. Dia sukses meraih dua gelar juara dunia F1, pada 2008 dan 2014.

"Saya ingin mencoba motor MotoGP untuk mengetahui bagaimana rasanya. Saya paham garis balap, tetapi saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya," ujar pria 30 tahun itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015