Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berlusconi Ingin Gelar 'Scudetto'

By Okky Herman Dilaga - Selasa, 18 Agustus 2015 | 23:31 WIB
Silvio Berlusconi (Vincenzo Lombardo/Getty Images)

Tugas berat tampaknya menanti pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Pasalnya, presiden klub, Silvio Berlusconi, berharap Milan bisa kembali ke Liga Champion musim depan dan meraih gelar scudetto.

Sebagai klub yang memiliki sejarah panjang, AC Milan tentu dianggap sudah terlalu lama puasa gelar. Sebab, terakhir kali Milan menjadi scudetto terjadi empat tahun lalu, yakni pada musim 2010/2011.

Setelah itu, prestasi Milan berangsur-angsur menurun seiring bergantinya jajaran kepelatihan. Kini, harapan Milan akan kejayaan kembali berkembang setelah ditunjuknya Sinisa Mihajlovic menjadi pelatih anyar menggantikan Filippo Inzaghi.

Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Silvio Berlusconi, langsung memberikan target tinggi pada Mihajlovic. Milan dituntut meraih gelar scudetto atau setidaknya kembali berlaga di Liga Champions.

"Kami ingin mengadakan pertemuan untuk berbicara dengan Sinisa dan Adriano Galliani soal laga pertama musim ini. Kami semua senang, karena klub menunjukkan kinerja baik pada pramusim dan ada indikasi awal yang positif," kata Berlusconi seperti dikutip Football Italia.

"Sinisa adalah penandatanganan yang paling penting. Kami berharap Milan bisa kembali ke Liga Champions. Saya juga yakin kami bisa mendapatkan scudetto," tegas mantan Perdana Menteri Italia itu.