Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Watford, Pellegrini Akan Lakukan Rotasi

By Okky Herman Dilaga - Senin, 24 Agustus 2015 | 04:22 WIB
Manuel Pellegrini (Darrian Traynor/Getty Images)

Manchester City berhasil mempertahankan kesempurnaan mereka pada awal Premier League musim 2015-16. Tetapi The Citizens sejauh ini selalu menurunkan para pemain terbaik mereka untuk mengalahkan lawan-lawannya.

City berhasil mempertahankan raihan sempurna pada pekan ketiga Premier League setelah membekuk tuan rumah Everton dengan skor 2-0 pada Minggu (23/8). Sebelumnya Citizens sukses mencukur West Bromwich Albion dan Chelsea dengan skor yang sama, 3-0.

Tetapi, dalam tiga pertandingan itu Pellegrini masih memainkan anggota terbaik dari skuatnya. Hal yang tentunya tidak akan bisa terus ia lakukan sepanjang musim ini. Harus ada sebuah rotasi untuk menjaga kondisi para pemain intinya.

Dari 25 anggota skuat yang telah didaftarkan, Pellegrini baru menurunkan 15 pemain. Dari jumlah tersebut, empat pemain di antaranya selalu tampil sebagai pengganti dengan porsi yang sedikit.

Akan tetapi, hal ini ternyata telah dipikirkan oleh Pellegrini matang-matang. Manajer berusia 61 tahun itu mengatakan bahwa ia baru akan melakukan rotasi dalam skuatnya usai laga pekan keempat Premier League menghadapi Watford pada Sabtu (29/8/2015).

"Sangat penting untuk memahami bahwa kami baru saja memulai musim dan baru bermain dalam tiga pertandingan. Setelah menghadapi Watford, kami akan mulai bermain delapan pertandingan pada setiap bulannya, sehingga sangat penting bagi kami untuk memaksimalkan seluruh pemain yang ada di skuat," kata Pellegrini kepada Sky Sports.