Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Man City Akan Kesulitan Tembus Empat Besar'

By Tulus Muliawan - Kamis, 6 Agustus 2015 | 15:45 WIB
David James, mengomentari kesiapan Man City menjelang musim 2015-16. (Tom Shaw/Getty Images)

Manchester City memetik empat kemenangan dan dua kali kalah dalam enam laga di tur pramusim. Hasil itu menjadi cermin untuk mengetahui level kesiapan The Citizen menghadapi Premier League 2015/16.

Hasil ini mengundang komentar dari eks kiper City, David James. Kiper timnas Inggris era 2000-an itu menilai The Citizen akan sulit menembus empat besar musim depan.

"Saya melihat banyak perubahan pada klub lain, tapi tidak dengan City. Saya rasa City akan kesulitan untuk menembus empat besar musim depan," kata James dalam siaran BT Sport.

Komentator BT Sport TV Inggris itu juga mengomentari kebijakan transfer City. Menurut dia, Manuel Pellegrini tidak membuat keputusan yang tepat.

Kedatangan Raheem Sterling dan Fabian Delph dianggap tak akan memberikan banyak perubahan. Apalagi, City tengah diterpa rumor kepindahan Edin Dzeko ke AS Roma.

"Saya rasa City hanya menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain yang belum tentu memberikan kontribusi besar," ujar James, yang membela City pada periode 2004-2006.

Selama memperkuat City pada periode 2004 hingga 2006, James tampil sebanyak 93 kali di Premier League. Setelah itu, ia memutuskan hijrah ke Portsmouth dan menghabiskan empat musim di sana.