Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GU Gunakan Satu Pemain Asing di Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Selasa, 18 Agustus 2015 | 12:40 WIB
Herman Dzumafo (kiri), menjadi satu-satunya pemain asing di Gresik United. (Sahlul Fahmi)

Gresik United hanya akan menggunakan satu pemain asing dalam turnamen Piala Presiden. Satu-satunya pemain asing yang masih dibutuhkan jasanya tersebut adalah penyerang asal Kamerun, Herman Dzumafo. Dua pemain asing yang sempat memperkuat tim di LSi 2015, Sasa Zecevic dan Shohei Matsunaga, tak dipanggil.

Manajemen Gresik United sengaja tidak memanggil kembali Sasa dan Shohei karena event kali ini hanyalah turnamen.

"Kalau kompetisi mungkin kami membutuhkan tiga pemain asing. Tetapi, ini kan hanya turnamen jadi kami memutuskan untuk membutuhkan satu pemain asing saja, yakni Herman Dzumafo," kata Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Gresik United.

Dzumafo dipertahankan karena hingga saat ini penyerang bertinggi badan 184 cm tersebut masih berada di Indonesia. Selama vakum kompetisi, Dzumafo memilih tetap tinggal bersama istrinya di Pekanbaru, Riau. Sementara Sasa yang berasal dari Serbia dan Shohei yang berasal dari Jepang, sudah pulang ke negaranya masing-masing.

"Mendatangkan kembali Dzumafo lebih mudah ketimbang Sasa dan Shohei. Pertimbangan kami tetap memanggil Dzumafo karena dia masih tinggal di Indonesia, sedangkan Sasa dan Shohei sudah pulang ke negaranya," terang Bagoes.