Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS Kwarta Hadirkan Eks Pemain PBR

By Tulus Muliawan - Kamis, 6 Agustus 2015 | 13:30 WIB
Rahmat Hidayat akan tampil di Piala Kemerdekaan bersama PS Kwarta. (Abdi Panjaitan)

Berstatus sebagai tim pengganti di grup A Piala Kemerdekaan tak membuat PS Kwarta minder. Tim yang menggantikan PSPS Pekanbaru yang memilih mundur ini sudah mempersiapkan 25 pemain terbaik dari Kota Medan.

Perpaduan pemain senior dan junior dianggap mampu memberikan kejutan di grup A nanti. Sederetan nama seperti M Affan Lubis, M Antoni, Novianto dan Ronny Fatahillah telah resmi bergabung.

"Kita menggabungkan pemain senior dengan yang muda. Karena ini akan bisa membimbing pemain muda di lapangan. Dan kami memang tak membutuhkan banyak pemain senior. Hanya beberapa saja ditempat yang kami anggap penting," ujar Lilik Suheri pelatih PS Kwarta.

Yang terbaru, PS Kwarta juga berhasil membujuk pilar PBR, Rahmad Hidayat, untuk bergabung di Piala Kemerdekaan. Tim yang dua musim lalu terlempar ke Liga Nusantara ini pun semakin optimistis.

"Rahmad akan menjadi jawaban bagi kebutuhan Kwarta di lini depan. Apalagi Rahmat juga bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa main di sayap, gelandang dan bisa juga sebagai striker. Nanti kita sesuaikan dengan tim,” kata Asisten pelatih Kwarta, Slamet Riyadi.

Ketika dihubungi, Rahmad tak memungkiri jika dirinya ada berkomunikasi dengan manajemen PS Kwarta tentang Piala Kemerdekaan.

“Besar kemungkinan ikut memperkuat PS Kwarta di Piala Kemerdekaan. Kalau tidak ada halangan Saya main dengan tim itu," jawabnya.