Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Bilbao, Barcelona Tanpa Trio Brasil

By Okky Herman Dilaga - Senin, 17 Agustus 2015 | 21:33 WIB
Adriano Correia. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Barcelona tidak bisa memainkan trio pemain asal Brasil untuk laga kedua Piala Super Spanyol menghadapi Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (17/8/2015). Ketiga pemain tersebut adalah Neymar, Douglas, dan Adriano.

Barcelona butuh kemenangan besar untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (14/8/2015). Secara mengejutkan, Barcelona takluk 0-4 dari Bilbao melalui tiga gol Aritz Aduriz dan sebuah gol tambahan dari Mikel San Jose.

Untuk membalas kekalahan tersebut, pelatih Luis Enrique dihadapkan pada masalah cedera empat pemainnya. Adriano menjadi pemain terakhir yang mengalami cedera. Sebelumnya, Barcelona juga telah kehilangan Neymar, Douglas, dan juga pemain internasional Spanyol, Jordi Alba.

"Douglas, Jordi Alba, Neymar, dan Adriano tidak dalam kondisi bisa bermain. Nama terakhir tidak bisa bermain karena mengalami cedera paha," sebut pernyataan resmi Barcelona.

Tanpa Neymar, Enrique bisa memainkan Rafinha atau Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara itu, kehilangan Alba dan Adriano membuat Enrique tinggal menyisakan Jeremy Mathieu atau Thomas Vermaelen sebagai pemain yang bisa mengisi posisi bek kiri.

Adapun Douglas tidak terlalu berpengaruh untuk skuad inti Barcelona. Pemain asal Brasil itu kalah bersaing dengan Dani Alves maupun Sergio Roberto sebagai bek kanan Barcelona.