Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Kecam Permainan Manchester United

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 22:25 WIB
Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes (Mark Fredesjed R. Cristino/Getty Images)

Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, mengecam hasil imbang 0-0 yang diraih oleh Setan Merah kala menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015).

Pada laga tersebut, sebenarnya tuan rumah unggul atas Newcastle United dalam penguasaan bola. United juga menciptakan peluang yang lebih banyak ketimbang tamunya. Akan tetapi, skuat asuhan Louis Van Gaal tetap tidak bisa memetik kemenangan.

"Ada kekurangan yang nyata, yaitu dari segi kualitas, dan hal itu adalah segalanya. Mungkin kita memiliki kecepatan yang bagus, yang selama ini dibutuhkan. Namun, kualitas merupakan hal yang lebih penting," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Menghadapi Newcastle United di kandang sendiri, Anda harus bisa mengalahkan mereka. Jika Anda ingin menjuarai Premier League, Anda perlu memenangi tipe pertandingan seperti itu," lanjut Scholes.

Scholes menilai, para pemain Manchester United belum menunjukkan perjuangan yang maksimal pada laga melawan Newcastle United.

"Anda harus memberikan pujian kepada Tim Krul (penjaga gawang Newcastle United) yang telah melakukan penyelamatan gemilang dari upaya Javier Hernandez," tambah pria berusia 40 tahun tersebut.