Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang, MU Dapat Pujian dari Van Gaal

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 21:25 WIB
Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal (Clive Brunskill/Getty Images)

Manchester United gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Newcastle United, pada lanjutan Premier Legaue, di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015).

Seusai pertandingan, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, mengaku puas dengan performa yang telah ditunjukkan oleh anak asuhnya, meskipun ia juga merasa kecewa dengan hasil imbang yang diraih oleh Setan Merah.

"Kami boleh puas dengan performa yang ditampilkan, tetapi tidak dengan hasil pertandingannya. Kami kurang beruntung," ujar Van Gaal, seperti dikutip dari BBC.

"Kami tidak membuat pilihan yang tepat, tetapi kami bermain dengan fantastis sebagai sebuah tim. Saya suka ketika kami bekerja seperti ini. Namun, tidak dengan hasilnya," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Van Gaal pun tak segan menyebut penampilan anak asuhnya saat melawan The Magpies tadi sebagai salah satu yang terbaik.

"Performa tadi adalah salah satu yang terbaik dalam periode saya. Namun, kami tidak menghargai diri kami sendiri. Hanya ada satu klub yang ingin menang, dan klub itu adalah kami," tutur Van Gaal.

Dengan hasil imbang tersebut, Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.