Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muguruza Tembus Final Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 9 Juli 2015 | 21:58 WIB
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, pada laga semifinal Wimbledon di All England Club, London, Kamis (9/7/2015). Muguruza menang 6-2, 3-6, 6-3. (LEON NEAL/AFP PHOTO)

Garbine Muguruza menjadi petenis putri Spanyol pertama yang bisa menembus final Wimbledon sejak 1996. Pada semifinal yang berlangung di All England Club, London, Kamis (9/7/2015), Muguruza menundukkan Agnieszka Radwanska (Polandia) 6-2, 3-6, 6-3.

Meski tampil untuk kali pertama di semifinal turnamen Grand Slam, Muguruza sama sekali tidak menunjukkan rasa grogi. Unggulan ke-20 tersebut langsung melaju hingga unggul 3-1 dan memenangi set pertama dengan cukup mudah.

Radwaska yang menjalani semifinal Wimbledon ketiganya bangkit pada set kedua. Namun, Murguruza bisa membalas pada set ketiga sekaligus penentuan yang memastikannya memenangi pertandingan.

Muguruza yang merupakan semifinalis termuda tahun ini berhak melangkah ke final yang akan berlangsung Sabtu (11/7/2015). Petenis 21 tahun tersebut akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Serena Williams (AS) dan Maria Sharapova (Rusia).

Petenis Spanyol terakhir yang menjuarai Wimbledon adalah Conchita Martinez pada 1994 dengan mengalahkan Martina Navratilova di final.