Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina Peringatkan Juventus

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 20:29 WIB
Pepe Reina (AFP)

Pepe Reina sangat yakin dengan kekuatan Napoli saat ini. Meskipun demikian, dia mengakui Juventus masih menjadi favorit juara Serie A musim 2015-16 dan penjaga gawang asal Spanyol ini pun memperingatkan Bianconeri agar bisa mempertahankan gelar karena jika tidak maka akan menjadi bencana bagi mereka.

Reina mengatakan hal itu dalam sebuah diskusi dengan surat kabar Spanyol, Marca, mengenai kesempatan kedua dirinya bergabung dengan Napoli setelah sempat meninggalkan Stadion San Paolo untuk bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim lalu.

"Juventus merupakan favorit untuk memenangi Scudetto. Mereka harus mempertahankan empat tahun kejayaannya. Mereka masih sedikit di atas yang lain dan akan menjadi bencana bagi mereka bila tak memenanginya," ujar Reina, yang pernah menjadi kiper andalan Liverpool, seperti dikutip dari Football Italia.

"Aku berharap Gonzalo Higuain menjadi Capocannoniere (top scorer). Ada juga penyerang hebat lainnya seperti Carlo Bacca dan Mario Mandzukic, tetapi Roma kekurangan penyerang hebat."

Napoli saat ini ditangani pelatih baru Maurizio Sarri, setelah Rafael Benitez meletakkan jabatannya karena menerima tawaran menjadi pelatih Real Madrid. Menurut Reina, Sarri bisa membawa Napoli meraih kejayaan karena dia pun termasuk pelatih hebat.

"Ini merupakan klub besar di kota yang hebat dengan nafa sepak bola. Pelatih  baru kami, Sarri, adalah maestro sepak bola. Sepak bola Italia benar-benar mengandalkan taktik. Temponya agak lambat dibandingkan liga lain, tetapi tidak banyak."

"Siapa kiper terbaik di Italia? Tentu saja Gigi Buffon. Dia terus bermain di level tertinggi."